Seorang Warga Kemalingan Burung di Bulan Ramadhan

 Jumat, 14 April 2023

Penulis : Keisha Prisila


TANGERANG – Tragedi kemalingan hewan peliharaan pada Kamis (13/04/2023) di rumah korban yang terletak di Komplek Angkasa Pura II.

Maraknya pencurian yang terjadi selama ini sangat meresahkan masyarakat. Terutama di bulan Ramadhan, para pencuri biasanya menjadi sangat nekat untuk mengambil barang, maupun hewan peliharaan.

Seperti yang terjadi pada bapak Karyanto, salah satu warga Komplek Angkasa Pura II yang hewan peliharaannya yang berupa burung, dicuri setelah korban sholat di masjid Al-Ikhlas. Rutinitas korban memang biasanya akan mengeluarkan burung burungnya setelah korban pulang dari masjid. Saat kejadian, posisi burung yang berada dikandang tersebut digantung di teras rumah dan korban berada di dalam kamar. Keluarga korban yang berada didalam rumah juga tidak sadar akan adanya orang asing yang memasuki Kawasan rumahnya.

“saya biasanya ngeluarin burung di sekitar jam segitu. Tapi memang pagar rumah posisi tidak dikunci dan burung sudah digantung di teras”, ujar bapak Karyanto, selaku korban pencurian. “ya sedih juga. Apalagi itu burung jenis murai kalo dijual juga harganya bisa sampai 1,8jt”, lanjut pak Karyanto. “saya gatau juga kalau burung ba[ak dicuri. Saya lagi siap siap juga di (kamar) atas mau ke kantor, tiba tiba bapak mangsil saya. Dari suaranya sih emang panik. Pas saya turun bapak baru bilang kalau burungnya dicuri”, ujar anak korban, ibu Nila.

Selain bapak karyanto, beberapa minggu lalu juga ada tetangganya yang kemalingan burung. Pak Karyanto mengaku menyesal karena mengeluarkan peliharaannya tersebut saat pagi buta. Pak karyanto juga menyampaikan untuk tetap waspada dengan keadaan sekitar, karena tidak tau apa yang akan terjadi dimasa mendatang.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan