Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan


Oleh Nextarian Zohira S(10822002) 

 Kamis, 06 April 2023 17.00 WIB


Pak John, penjual candil di jalan kelapa dua sedang melayani pembeli

TANGERANG- Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti seluruh umat muslim, dalam bulan ini seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa yaitu menahan hawa dan nafsu selama lebih dari setengah hari. Bulan yang hadir sekali dalam kalender hijriah ini memiliki keutamaan membawa keberlimpahan berkah dan berlipat  ganda nya pahala setiap kebaikan sehingga banyak umat muslim yang berlomba lomba berbuat kebaikaan. Sama halnya dengan pedagang takjil yang mencari nafkah dengan berjualan takjil atau makanan untuk bukaan.

Setelah hampir seharian puasa tubuh perlu asupan gizi, makanan manis sangat direkomendasikan segabai menu pembuka hal ini merupakan hal yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Makanan khas Indonesia yaitu candil merupakan menu andalan  berbuka hal ini selaras dengan besarnya antusias pemburu takjil yang menyukali makanan manis. Tekstur bubur yang halus dikombilasikan dengan kenyalnya candil dengan saus gula merah yang khas tentunya tidak dapat mengelakan mata para pembeli takjil, terbukti melonjaknya permintaan candil membawa omzet yang melimpah bahkan lebih dari 5x lipat dari hari biasa.

“kalo dibanding sama hari biasa omzet jualan bulan ramadhan jauh bedanya, per hari aja bisa 5x lipat, belum lagi kalo ada yang pesan untuk buka bersama, Alhamdulillah ini berkah bulan Ramadhan.” Bang John, penjual candil. Kamis, (06/04/2023)

Bang john memang berdagang setiap hari walaupun bukan bulan Ramadhan, di hari biasa beliau hanya berjualan di pagi hari saja. Jika di hari biasa bang john berjualan dari jam  06.30 WIB sampai dagangannya laku tapi masih sering ada sisa, jika sudah menjelang siang atau sekitar pukul 12.00 bang john akan pulang dan memberikan setoran pada istrinya. Berbeda ketika bulan puasa bang john mulai berjualan pukul 16.00 dengan jumlah daganyan yang lebih banyak dari hari biasa akan habis hanya dalam waktu 1-2jam saja. 


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak