Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

 Salwa Nabilah - 10822993 | Jumat, 14 April 2023 | 16.00 WIB


Gambar 1 - Taman Embung yang Ramai Oleh Anak-Anak

Batusari, Kota Tangerang - Libur sekolah yang sudah dimulai sejak satu minggu yang lalu membuat Taman Embung Batusari ramai dikunjungi oleh anak-anak. Taman tersebut berada di samping masjid Jami Darussalam. Tepatnya, di Jalan Darussalam II, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

Taman Embung Batusari dilengkapi beberapa alat permainan untuk anak-anak. Hal inilah yang membuat taman itu ramai dikunjungi anak-anak. Seperti yang dituturkan oleh Jubaidah (10), salah seorang anak yang sedang bermain di tempat tersebut.

"Setiap hari kesini kalau mau main sama temen. Soalnya disini seru, ada seluncuran sama ayunannya" jelas Jubaidah.

Taman ini memiliki halaman yang lumayan luas, yang membuat beberapa anak menerbangkan layang-layangnya ditengah halaman taman.

"Disini nggak ada tiang listrik, jadi boleh terbangin layangan, disini juga cukup buat lari pas nerbangin layangannya, apalagi kalau sore banyak angin juga jadi gampang terbang deh " kata Rangga (10).

Selain itu, Taman Embung juga memiliki sebuah dermaga yang dilapisi oleh rumput sintetis diatasnya. Dermaga ini terletak disebelah kanan taman dari arah pintu masuk.

Lia (21), seorang ibu yang cukup sering mengajak buah hatinya bermain menuturkan bahwa ia sering mengunjungi taman untuk ke dermaganya.

"Sore biasanya sih kesininya kalau siang agak panas juga soalnya. Anak saya baru umur 7 bulan jadi sering saya ajak kesini buat belajar jalan. Terus kan ada rumput sintetisnya tuh jadi nggak takut juga kalau tiba-tiba jatuh" jelasnya.

Di sekitaran Taman Embung juga tersedia berbagai jenis jajanan yang digemari oleh anak-anak, misalnya seperti permen kapas, ice cream, dan banyak lagi. Namun, dikarenakan bulan ini masih memasuki bulan Ramadhan, maka para pedagang akan mulai berdatangan saat sore hari.

Dengan fasilitas yang terbilang cukup lengkap, Taman Embung Batusari tidak hanya dikunjungi oleh warga setempat saja, tetapi juga dikunjungi oleh warga dari luar daerah.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan