POTRET GAYA HIDUP HEDONIS DIKALANGAN MAHASISWA

 Oleh Ade Liana(11822149)  jumat, 14 April 2023-14.30 WIB

Lifestyle dan Hiburan

 



TANGERANG-Saat ini yang menjadi sorotan adalah segala sesuatu yang dikenakan individu, baik artis maupun orang biasa, mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, tas dan lainnya. Era globalisasi yang terjadi di seluruh dunia saat ini telah membawa banyak hal baru dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat, khususnya lingkungan mahasiswa.

 Mahasiswa memang menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan,banyak yang menilai bahwa mahasiswa sekarang bergaya mewah atau memiliki lifestyle yang tinggi di kampusnya. 

Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf terdiri dari berbagai macam latar belakang, mulai dari asal keluarga, kehidupan sosial ekonomi,serta pergaulan yang berbeda-beda. 

Sofia mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf fakultas Ilmu Komunikasi yang sudah memasuki semester 6 ini bisa dibilang mahasiswa yang mempunyai gaya hidup mewah atau tergolong ke dalam kondisi menengah atas.

Ia memakai barang – barang branded dan juga ia sering berbelanja setiap pulang kuliah dan itu terjadi tidak hanya sekali.

“Yaa kan anak-anak zaman sekarang apa-apa harus sesuai trend yaa.” Kata Sofia mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf, (12/4/2023).

Faktor yang mempengaruhi gaya hidup mahasiswa juga dapat dilihat dari teman pergaulan dan mengikuti trend yang ada.

“Tapi ya pasti banyak dampaknya, dampak negatifnya  jadi boros dan candu, kalo dampak positifnya bisa ngikutin perkembangan zaman, update terus dan penghilang stress juga, kan mumet tuh abis kuliah berjam-jam jadi pas pulang kuliah kita butuh sedikit refreshing atau hiburan lah ya”. Ujarnya.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan