Politeknik Imigrasi yang mempunyai banyak peminat dari luar kota

 Oleh Muhammad Nihat Nasri pada 14 April 2023, 14.00 WIB


Tangerang – Politeknik sekarang menjadi pilihan bagi remaja yang baru lulus sekolah dan ingin melanjutkan jenjang Pendidikannya. Sekolah kedinasan yang biasa kita sebut dengan nama POLTEKIM ini menjadi sekolah kedinasan favorit sekarang ini, Poltekim sendiri merupakan sekolah kedinasan milik Kemenkunham yang bergerak dalam bidang teknis Permasyarakatan.

Politeknik Imirgrasi mempunyai 3 program studi, yaitu Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, dan Manajemen Teknologi Keimigrasisan.

Poltekim menawarkan keuntungan yang membuat Poltekim ini banyak diminati, seperti biaya kuliah gratis dan kepastian mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Seluruh biaya kuliah mahasiswa akan ditanggung pemerintah melalui APBN. Gelar yang akan kamu terima setelah lulus dari Poltekim adalah gelar Sarjana Terapan Keimigrasian.

Poltekim sendiri makin diminati karena kepastian kerja setelah lulus. Mahasiswa bisa bekerja di direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor imigrasi dan Bandar udara yang tersebar di seluruh Indonesia.

“ Saya selama di Poltekim ini saya belajar menjadi orang yang disiplin dan bertanggung jawab akan studi yang saya jalankan selama ini, walaupun seluruh biaya sudah ditanggung pemerintah tapi biaya hidup di kota orang tidaklah murah. Jadi saya harus bersungguh – sungguh dengan studi yang saya jalankan.” Ujar salah satu mahasiswa Poltekim.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan