Penangkapan Pengedar Sabu Cair yang dibantu Lapas Tangerang

 Oleh Difani Putri Nabila- 10822285- Jumat (14/04/23)

 


Tangerang- Lapas Tangerang Kelas 1 menyatakan jika pihak mereka memberikan akses penuh terhadap Bareskrim untuk mengungkapkan peredaran Narkoba jenis Sabu Cair. Kalapas Kelas I Tangerang Asep Sunandar mengatakan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri pada Jumat (6/4) malam memeriksa D terkait pengiriman sabu cair seberat 2 kilo ke wilayah Depok. Peredaran narkoba ini melibatkan salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP)

"Kami telah juga membantu Dittipidnarkoba untuk melakukan penggeledahan kamar yang bersangkutan," ujar Asep Sunandar.

Dalam penggeledahan tersebut, pihak lapas menemukan sebuah handphone yang kemudian diserahkan kepada pihak penyidik.

"Pemeriksaan WBP tersebut berjalan dengan lancar, dan WBP juga bersikap kooperatif dalam menjawab pertanyaan dari pihak Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Setelah dilakukan proses pemeriksaan oleh pihak Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, warga binaan tersebut langsung diisolasi di blok Himalaya. Tindakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut sampai pengembangan dan penyidikan selanjutnya," ujarnya.

Dittipidnarkoba Bareskrim Polri merilis bahwa pihaknya telah membongkar penyelundupan sabu cair seberat 2 kilo dalam sebuah botol. Adapun pelaku SA meracik narkotika tersebut di wilayah Nagoya Batam. Dalam aksinya, Sari Adriyani diperintah oleh D untuk mencairkan sabu dengan cairan kimia dan dimasukkan ke botol.

Brigjen Mukti Juharsa menyatakan apa yang dilakukan SA atas suruhan D, bahkan D yang mengirim bahan baku kepada SA, yang tinggal di Apartemen Nagoya Batam. Polisi menyita 14,858 gram sabu, 50.207 ganja, 14.105 pil ekstasi, dan 8.300 ml sabu cair. Dalam keterangannya, Karo Penmas Divhumas Polri menyebutkan pengungkapan peredaran gelap sabu cair tersebut hasil kerja sama pihak Bareskrim Polri dan Ditjen Pemasyarakatan.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan