Pembobolan ATM BRI Cabang Kebayoran Baru diBulan Ramadhan

 Oleh fahra zahra

Jumat 14 april 2023


Jakarta - Ramadhan merupakan bulan suci umat muslim yang seharusnya menjadi tabungan amalan baik oleh seluruh umat muslim, lain hal nya dengan yang terjadi di ATM BRI cabang kebayoran baru tepatnya di kampus swasta sekitar. Dilaporkan oleh pihak kepolisian bahwa pada tanggal 14 april 2023 terjadi pembobolan atm di malam hari jam satu dini hari.

"Saya lagi jaga warung eh tiba tiba ada dua orang cowo tinggi mencurigakan gitu masuk atm kaya mengendap- ngendap, saya kan takut yauda saya telpon polisi takut kenapa kenapa."ujar saksi, pak emin penjaga warung dekat atm.

Berdasarkan penuturan kepolisian pelaku merupakan bagian dari tim yang menjadi incaran kepolisian atau buronan sejak lama dari 3 bulan lalu dan pol, modusnya biasanya berpura pura mengambil uang di atm di malam hari atau dini hari selanjutnya melancarkan aksinya, dari mulai pembobolan hingga mengutak atik mesin atm agar korban seolah olah mengalami insiden atm tertelan.

"Setelah dapat laporan dari warga kami langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan kepada dua orang pelaku sebelum pelaku jauh dari tkp. Ini pelaku memang salah dua dari 6 buronan  kepolisian." Ujar pihak kepolisian, pak edi susanto selaku pihak kepolisian yang menangani. 


Pelaku berinisial DM dan IR merupakan warga dari bekasi yang melancarkan aksinya di daerah jakarta dan sekitarnya. Kedua pelaku merupakan salah dua dari 6 orang pelaku lainnya, saat ini keempat pelaku masi dalam pencarian kepolisian jakarta timur dan jakarta barat karena berdasarkan informasi yang didapat, keempat tersangka lainnya sedang melancarkan aksinya atau mendapatkan pembagian tugas di bagian jakarta timur dan jakarta barat.Kini pelaku mendekam di jeruji untuk waktu yang belum ditentukan karena sidang akan dilaksanakan setelah seluruh oknum tertangkap.





Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan