Masyarakat lebih memilih obat di apotek di banding di rumah sakit

Oleh Deni Muhammad Ramdani, Jumat (14/04/2023)


Tangerang - Sebagian masyarakat di indonesia lebih memilih obat di apotek di bandingkan di rumah sakit karena lebih praktis dan harganya lebih terjangkau, tetapi tidak semua obat di apotek bisa di beli dengan bebas karena ada beberapa obat di apotek yang memang harus sesuai resep dari dokter.

Banyak masyarakat hanya membawa resep dari dokter dan membelinya di apotek , karena harga obat di apotek cenderung jauh lebih terjangkau di bandingan dengan rumah sakit , sejak adanya apotek atau para dokter yang membuka tempat praktenya senditi lebih memudah bagi masyarakat menengah kebawah untuk membeli obat yang ingin mereka konsumsi ketika sedang sakit.

"Membeli obat di apotek lebih terjangkau di bandingkan dengan rumah sakit, mulai dari terjangkau segi harga juga terjangkau efisien. tetapi memang ada beberapa obat yg harus memakai resep dari dokter." Ujar raska salah seorang apoteker.

Masyarakat lebih memilih obat di apotek karena beberapa orang lebih cocok dengan obat yang ada di apotek juga ada beberapa obat yang memang sudah di ketahui kegunaan nya. Juga jika memang sakit tersebut belum tergolong parah para masyarakat lebih memilih meminum obat yang ada di apotek.

Salah seorang pembeli mengatakan “ya gimana ya selain uda cocok dan tau kegunaan obat itu dan selagi sakitnya tidak parah cukup beli obat saja tidak perlu jauh jauh ke dokter”.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan