MALL MASIH MENJADI PILIHAN IBU-IBU BERBELANJA MAINAN ANAK

 Oleh Rizky Muhammad Didan – 10822960, pada Jumat, 14 April 2023 17.35 WIB


Gambar 1 – Ibu dan anak yang sedang berbelanja mainan


Karawaci, Kota Tangerang - Di era globalisasi seperti sekarang ini banyak dampak positif yang kita alami. Seperti mudahnya berbelanja tanpa harus datang ke pasar atau toko swalayan, itu semua bisa dilakukan dengan secara online. 

Sama seperti berbelanja mainan untuk anak tercinta, kini dengan mudah kita berbelanja melalui market place seperti Shopee, Tokopedia dan yang lainya. Tapi tidak segelintir orang tua khususnya ibu-ibu untuk berbelanja mainan anaknya di mall dengan beragam alasan. 

Seperti yang di tuturkan oleh Delila (35), salah seorang ibu yang sedang membeli mainan bersama anaknya di mall.

“Kalo saya sih lebih enak nyari mainan secara langsung gini ke mall, jadi bisa liat kondisi barang bagus atau engga nya, cocok ga nya mainan itu ke anak saya. Paling enak sih gaperlu nunggu berhari hari kayak belanja di online shop, kan kadang yang Namanya anak suka ga sabaran” Jelas Delila 

Mainan yang di jual di mall juga beragam dari mulai mainan untuk anak kecil perempuan maupun laki laki, dan juga beragam untuk banyak usia nya. Mereka bisa menyentuh dan melihat kondisi mainan itu secara langsung dan ada beberapa mainan yang bisa mereka coba secara langsung itulah salah satu faktor yang membuat ibu-ibu lebih memilih mal untuk membeli mainan. 

Ratu (27), seorang ibu yang sedang berbelanja mainan anaknya di mall juga mengatakan “Selain saya dan anak-anak mencari mainan secara langsung yang mereka sukai, selepas mencari mainan biasanya kita juga main ke arena play zone nya dan interaksi antara saya dan anak-anak tetap terjalin sehingga tetap akrab antara saya sebagai ibu dan juga anak-anak saya”jelasnya.

Dengan segala kelebihan dan kelemahan, mall tetap sebagai salah satu pilihan ibu ibu untuk membelikan mainan untuk buah hatinya.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan