Kontrakan di Kabupaten Tangerang Sangat Laku dan Banyak diCari oleh Masyarakat

 oleh Fauziah Lutfiana Ilmi , 14 April 2023 | 16.00 WIB


Gambar 1. Kontrakan 3 Pintu diKabupaten Tangerang

TANGERANG – 14 April 2023, Saat ini banyak sekali masyarakat perantau yang sedang mencari-cari rumah untuk sementara tinggal karena kebutuhan hidupnya untuk menjadi tempat istirahat jika sudah pulang dari tempat bekerjanya, dan juga banyak keluarga yang belum memiliki rumah tetap sehingga mereka mencari kontrakan sesuai dengan kebutuhannya.

Rumah Kost atau Kontrakan merupakan salah satu tempat penyedia jasa penginapan atau tempat tinggal sementara yang terdiri dari beberapa kamar dan setiap kamar(petak) memiliki beberapa fasilitas yang disediakan dan juga memiliki harga yang terjangkau tiap bulannya. Sudah banyak para pembisnis yang memulai bisnisnya dengan membuat kontrakan kecil-kecilan, karena dengan bisnis kontrakan tidak akan pernah turun dalam bisnisnya dikarenakan masyarakat banyak yang mencari tiap tahunnya.

Jika ditanya Apa benar bisnis kontrakan menguntungkan? Jawabnya Ya, karena bisnis kontrakan menjamin keuntungan baik jangka pendek maupun jangka panjang, meski modal yang dibutuhkan tidak sedikit. Latar belakang untuk memulai bisnis kontrakan umumnya karena punya tanah dengan luas mumpuni yang sebaiknya tidak disia-siakan begitu saja. Alhasil banyak orang memanfaatkan kesempatan ini dengan berbisnis rumah kontrakan. Bisnis ini tentu saja tak akan pernah mati, karena semua orang pasti butuh tempat tinggal. Tidak perlu membuat kontrakan yang mewah, nyatanya bisnis kontrakan ‘petakan’ pun tidak pernah sepi penyewa.

“Saya seorang guru SD tetapi saya ingin ingin memiliki bisnis yang memiliki keuntungannya dalam jangka panjang, dan dalam bisnis ini saya seperti investasi dalam hidup saya untuk anak saya kelak nanti. Saya berani memulai berbisnis, yaitu dengan bisnis kontrakan. Karena mendapatkan pendapatan tiap bulannya. Bisnis kontrakan saya sudah berjalan selama 1 tahun. Omset yang saya dapatkan Rp2.000,000-2.300,000. Tidak menentu karena ada yang ingin membayar listriknya sendiri dan lain-lain. Dalam bisnis ini terkadang saya memiliki resiko kerugian karena ada saja penyewa yang menunggak bayar tiap bulannya.” Ujar Anita pemilik kontrakan. (14/04/2023)

Dalam hal bisnis, untung rugi tersebut sudah biasa dialami oleh orang yang menjalani bisnis tersebut. Dan tiap orang harus menerima resiko yang didapatkannya.


Comments

Popular posts from this blog

Rumentang Siang sebagai Gedung Kesenian Pelestari Sejarah dan Budaya Jawa Barat

Libur Panjang Tiba, Taman Embung Batusari Ramai Anak-anak

Omzet Melimpah, Pedagang Takjil : Ini berkat berkah ramadhan